Cegah Wabah Corona, PT Nafasindo Lakukan Penyemprotan Desinpektan

perusahaan sawit di Aceh Singkil

topmetro.news – Untuk mensterilkan wilayah kerja perkebunan dari wabah Virus Corona, perusahaan sawit PT Nafasindo di Aceh Singkil melakukan penyemprotan disinfektan di setiap afdeling.

Bukan hanya penyemprotan. Pihak perusahaan juga melaksanakan imbauan pemerintah tentang tidak membuat keramaian dan menjaga jarak satu karyawan dengan yang lainnya.

Seperti biasa, apel pagi tetap dilakukan oleh para karyawan. Namun karena wabah Virus Corona ini, para peserta apel harus menjaga jarak sesuai anjuran pemerintah.

Sariman SP selaku Senior Manager PT Nafasindo mengatakan, dalam pencegahan masuknya wabah Covid-19 ke area perkebunan, pihak manajemen mengintruksikan agar dilakukan ‘aksi cepat tanggap’ (ACT) di setiap afdeling.

“Sesuai petunjuk, agar para karyawan juga nyaman bekerja. Kita dari pihak manajemen melakukan penyemprotan di setiap rumah karyawan, kantor kebun, dan lainnya yang dianggap penting,” ucap Sariman, Selasa (31/3/2020).

ACT Antisipasi Virus

Dia berharap, mudah-mudahan dengan ACT itu, bisa mengantisipasi masuknya wabah virus ke areal perkebunan.

“Kita juga berdoa kepada Allah SWT. Memohon kepadaNya, agar wabah virus mematikan dan membuat seluruh masyarakat dunia geger cepat menghilang dan tidak ada lagi,” pinta Sariman.

“Memang untuk APD belum bisa kita berikan secara menyeluruh kepada karyawan, mengingat sulitnya memebeli alat tersebut. Namun sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada karyawan untuk pencegahan, sudah kita lakukan,” sambung dia.

BACA JUGA | Cara Unik Pemilik Warung Membuat Imbauan Hindari Wabah Covid-19

Dia pun mengimbau kepada seluruh karyawan agar menjaga kesehatan dalam bekerja. “Bila ada gejala awal yang menyerupai wabah Virus Covid 19, baik itu batuk, sesak, tenggorokan sakit, lemas atau lainnya, segera beritahukan. Dan lakukan pengecekan di klinik yang sudah dipersiapkan,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment